23 Januari 2010

Beban Lemak Pasca Melahirkan

Waktu itu, pas lagi nemenin kirei, hubby masuk kamar sambil cengar cengir...
“tau penyanyi Usy ga?”
aku jawab..
“tau lah...masa ga tau..kemane aje, 
terus aku tanya lagi, kenapa..
dia bilang..”vidioklip lagu barunya wowwww seksi...”sambil melirik padaku..
“terus??”tanyaku lagi..
“gini hon, sebenernya aku thu ngebayangin iyank yang pake baju kayak gitu...”
aku ketawa2 aja..body kayak gini???
belakangan isu body flat buat hubby dan aku kayaknya mulai heboh lagi mengingat ini sudah 6 bln sejak aku melahirkan..
“its the time hon...being sexy anymore...”..
halagh....
emang sih yah kalo abis ngelahirin, pertama yang bikin stres itu, selain ngurus bayi juga soal pemulihan overweigh..bayangin aja aku thu naik 17kg pas hamil. Makanya ga gampang bikin body jd flat lagi.
Sampai sekarang sebenernya udah turun 18kg sejak hamil, jadi boleh dibilang udah ga bisa dikategorikan gemuk lagi cuma..”sedikit agak menggumpal di bagian paha..”
jadi tetep ajah belom nyampe ke “posisi ideal”.
Belakangan karena petisi yang diajukan suamiku soal “pegurangan jumlah lemak secara besar2an ” makin gecar ajah..bikin pusing jadinya..
kayaknya butuh serangan balik neh..
dan..aha..rupanya gundukan lemak diperut hubby kayaknya sasaran empuk neh,..
dia minta aku buat tampil being sexy, be a very hot lady..blablabla...tapi dianya ???
hoho..
its not fair....!
makanya akupun protes,,,,
“hon, ntuh perut apa gentong siy..”
xixixi..rupanya strategiku sukses..petisi mulai mereda meski blm benar2 dicabut dari agenda rapat mingguan..
belakangan hubby keliatan sibuk olahraga..mulai sit up, main badminton, kadang lari kecil ke ujung kampung..
kadang kalo dia lagi sit up..
aku suka menyindir..
“pengen body bagus cuma latihan kayak gitu???...Dream on man...!!!! [niru gaya iklannya L-men] ”..wekekek...
dia paling cuma mesem doang...
Sekarang ini kita masih lomba neh..tp kalo diliat2 program bodybuildingnya hubby udh ancur lg deh akibat hobi barunya makan permen. Kalo aku sih bulan lalu pas ditimbang, berat badaku udh turun 2kg lg...mungkin karena msh menyusui...hm...lumayan meski tanpa diet dan olah raga..menyusui membakar banyak kalori jadinya tetep bs turun timbangan.
Mudah2n aja 2 atau 3 bln ke depan berat badannya bisa turun lagi..kalo mertua sih bilangnya udah pas, ramping kok katanya...cuma blm puas aja, beban lemak masih menumpuk..
ayo...berjuang....!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar