13 Januari 2010

Puyeng Bo! Mybeby ga mau makan Mp-ASI

Moms..pastinya seneng banget yah setelah 6 bulan ASI eksklusif, sekarang waktunya memperkenalkan makanan yang semi-padat sama c bebi.Anaku juga sekarang usianya 6 bulan, udah mulai harus diperkenalkan makanan padat. Karena aku punya prinsip untuk selalu memberikan makanan “homemade”, makanya prepare banget dari jauh2 hari udah mulai thu nyiapin resep2 makanan bayi bergizi dari internet. Udah gitu aku juga mulai bikin tepung sendiri, meski repot tp seneng banget. Suami sempet protes sih..dia bilang..”hon, ngapain sih repot2 bikin sendiri kan ada yang udha jadi..” tapi aku bilang kalau cuma mau ngasih yang terbaik buat c'beby, jadi meski repot..enjoy aja.

Aku pikir sih nanti pas waktunya c'beby di kasih makan dia pasti suka banget. Aku awalnya mikir pasti gampang2 aja. Eh, pas udah dicobain..alamak...ternyata dia kayaknya masih bingung banget dengan makanan barunya, waktu itu aku kasih dia bubur beras merah aja buat perkenalan. Aku kaget waktu liat ekspresi mukanya yang kayak ngerasa aneh banget..tapi lucu juga sih...

Besoknya, aku masih pensaran. Aku kasih lagi dia bubur yang sama soalnya kan buat perkenalan makanannya ga boleh divariasikan dulu, jadi satu jenis aja untuk menghindari reaksi alergi yang timbul dari makanan barunya. Aku perhatiin sih kayaknya beras merah yang aku kasih kemarin ga menimbulkan reaksi alergi. Makanya aku kasih lagi menu yang sama. Pas suapan pertama masuk..c bebi ekspresinya lebih aneh lagi..dia kayak yang makin ga suka deh ma makanan barunya, bukannya makin terbiasa. Huff..mulai rada panik nih..

Aku pikir mungkin karena bubur beras merah rasanya ga enak. Aku milai mikir2 kayaknya harus dikasih tambahan nih. Ya udah, besoknya aku kasih bubur beras merahnya pake campuran labu kuning. Teteuup reaksinya sama..aku kasih lagi pake campuran melon lumat...eh..malah makin dimuntahin..terus malemnya ditangan dan kaki c bebi mulai ada bintik2. Wah..kacau nih kayaknya dia kena alergi. Soalnya ga mungkin biang keringat. Karawang emang panas tapi 24 jam kamarku berAC. Boro2 kepanasan kita malah kedinginan neh..jadi ga mungkin dia keringetan.
keadaan makin bikin panik nih, soalnya udah 3 hari c bebi belum puup..uh jangan2 makanan yang masuk malah bikin sembelit lagi..makanya hari ini aku kasih dia bubur beras merah pake campuran bayam, meski c bebi terus muntahin makanannya aku tetep pantang menyerah.. waktu aku cobain kasih dia makan ma bayam itu, ini makin gawat.wah... thu bubur udah luber sana sini dari mulutnya. Aku mau maksa kasian juga. Jadi makin puyeng bo..ni anak masa ga mau makan...
Sekarang lagi bengong neh depan lapi sambil googling..besok dkasih makan apalagi ya biar dianya mau...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar