24 Maret 2013

Batagor dan TUALET..




Kemarin dan hari ini [masih] mudik dulu ke rumah neneknya Keiko. Seperti biasa kalau kami nggak sarapan dulu pasti mampir di rest area KM 97. Sebenarnya kita pengen makan di S*laria, as usual, cuma pas ditanyain ternyata menu baksonya gak ada, dan perasaan udah beberapa bulan ini bolak balik mudik dan mampir dulu disana menu baksonya selalu gak ada. Kalo emang gak jualan padahalmah coret aja atuh yah, jadi biar konsumen gak ngarep-ngarep makan bakso disana... entah mungkin karena pengaruh harga daging yang menggila jadi menu ini jarang tayang lagi...ah, whatever...sudahlah, abaikan... toh masih banyak tempat makan yang lain.

Read More...

Saya jadi keingetan  sama kedai yang jualan batagor, yang tempatnya masih deketan sama S*laria. Sering banget liat batagor disana cuma selalu lupa buat mampir ke kedai ini. Baru keingetan makan di kedai itu tiap kali mau pipis, karena tempatnya yang depat TOILET banget... gak banyak cingcong, langsung masuk, terus nguler diantrian buat pesen batagornya. Saya tadi minta 4 buah, entah mungkin karena lapar atau gimana padahal itu gede-gede lho.. setelah milih tempat duduk, langsung dihajar, barulah sadar kalo porsi segitu ternyata kebanyakan. Sepertinya untuk ukuran perut saya yang imut*kresek mana kresek.... porsi yang pas cukup 2 buah aja. Yah...emang sih kebanyakan, tapi abis juga kok sepiring itu hihihi...*batagornya doang ya, piring nya mah gak ikut dihajar... 

Pas lagi makan itu tiba-tiba dari belakang ada yang nyolek, kaget dong pas ditengok ternyata ibu-ibu yang tadi saya liat baru turun dari mobil...ibu ini nanya..

Ibu: dek, TUALET nya di mana ya?
Saya: maaf, gimana maksudnya?*asli bingung...TUALET? WHat is the Kamsut? 
Ibu: TUALET dek..mau ke air...
Saya: ouwgh...Tuwalet? *tiba-tiba saya bisa menyimpulkan kalau yang dimaksud si ibu adalah TOILET... maklum yang ditanya TULALIT...
Saya: itu bu Tuwaletnya ada di depan, persis jalan masuk disana... yang ada tulisan LADY's nya...
kata saya, sambil senyum seramah di iklan pepsodent..*prett..

Setelah ibu itu pun berlalu sambil meneruskan hanca makan batagor tadi terus kepikiran, karena saya ini orang kampung mangkanya terus bertanya-tanya emang kalo TOILET dibacanya TUALET yah?

*Ah elah, malah cengar cengir, serius nanya inih....

Abis makan terus ke kasir, ternyata 1 buah batagor itu harganya 7000, saya pesen 6 buah, yang 2 nya buat Kirei. Jadi totalnya 42 rb..hm.. Biasanya suka beli yang semangkuk 5000 di alun-alun Uber hahahah... eh soal rasa sih enak yah lumayan enak, soalnya pernah sih makan yang enak banget yang di batagor Ihsan *nulisnya bener ga yah.. kalo batagor Riri mah belum pernah nyobain jadi gak bisa bandingin....#eaaaa orang Bandung*padahal udah berKTP Bandung sejak 6 tahun lebih.. tapi gak pernah makan batagor Riri....kemane ajeh..



Salam,
KeiKos mom.

8 komentar:

  1. Pake ejaan bahasa laen kali maaaammiiihhh
    *tapi ejaan apa ya?*

    BalasHapus
    Balasan
    1. kayaknya sih bahasa Urdu...
      *cari-cari kamus..

      Hapus
  2. Iya, itu bacanya tualet. Trotoar juga aslinya ditulis trotoire. Gitu deh kalau nggak salah inget di jaman dulu. *nyodorin buku jaman heubeul*

    BalasHapus
    Balasan
    1. ooughh..pantesan...itu juga ibu ibunya memang sudah senior bun..jadi pastilah pake ejaan lama...:D

      Hapus
    2. Iya, itu bahasa Perancis deh kayaknya. Mereka kalau bilang penanaman hutan kembali juga reboasasi, tapi nulisnya reboisasi gitu.

      Hapus
    3. ouugh...jadinya curiga batagor juga dibacanya boatagor ya bunda hehhe..

      Hapus
    4. Euh... Batagor kan asli bakso tahu goreng
      Kagak ada perancis perancisannya ah...

      Hapus
    5. ya kali aja ada orang prancir mau makan boatagor di Bandung gitu? hihihi...*ngikik gak pake bolong..

      Hapus