16 Juli 2011

Jamur Krispi ala Mbak Aniez...

Haiyahhh...
Gara2nya kemarin saya ngeliat postingannya mbak Aniez  disini  saya jadi gatel pengen bikin..yah seperti biasa saya memang orangnya senang coba2 meski sering gagal juga hehhehe..
tapi untuk kali ini sepertinya sukses yah...alhamdulillah^^

Saya pernah juga posting jamur krispi seperti ini, tapi bedanya punya saya ga pake telor...dan selalu memakai tepung beras untuk membuat teksturnya lebih kriuk..^^ [resep yang punya saya silahkan di klik di kolom resep saja..]

Baiklah saya ga mau cerita panjang lebar saya cuma mau ngeliatin hasil akhir dari jamur hasil gorengan saya..soalnya udah janji kemarin..mau sukses mau gagal pokoknya harus diposting...

oo yah..buat yang penasaran tentang bahan dan cara pembuatan, silahkan meluncur ke lapaknya mbak Aniez yah...biar lebih jelasnya..


...dan pemirsah...
ini dia hasilnyah.....
tadaaaaaaaaa......





Sekali lagi terima kasih untuk  Mbak Aniez  yang udah bagi2 resepnya...^^
buat yang pengen nyoba..yuks bikin yuks...mumpung lg wikend banyak waktu...mari kita masak memasak untuk orang2 tercintahhh..

Salam hangat semuanya..dan selamat siang..^^


#Update:
Barusan jamurnya sudah saya coba dan rasanya memang berbeda dengan jamur yang biasa saya buat tanpa telur. Telurnya membuat rasanya lebih gurih memang..tapi teksturnya berbeda dari tadi pas pertama diangkat dari penggorengan, jika tadi sangat garing, maka setelah disimpan berjam-jam, teksturnya jadi kurang garing^^
Jadi untuk resep dari mbak Aniez ini memang harus langsung sekali habis...
tapi...
buat yang penegen nyimpen jamurnya lebih tahan lama, ada solusinya..
1. buat yang sudah terlanjur melempem, jamur yang sudah agak mlempem tsb bisa dipanggang sebentar di oven barangkali jadi kering lagi...saya belum pernah nyoba tapi dulu saya pernah bikin keripik kentang dan agak mlempem trs saya oven, jadi kering banget..dan kembali krispi..mungkin jamur ini juga bisa begitu...
2. kalo pengalaman saya, untuk membuat teksturnya lebih krispi, bisa ditambahkan 2 sdm tepung beras, tapi harus hati2 karena kalo kebanyakn justru jadi keras..
atau bisa juga seperti yang disarankan oleh bu Dokter  HayaNajma  yaitu dengan menambahkan tepung maizena...atau mungkin bisa juga seperti yang disarankan Mbak Tintin, yaitu dengan menambahkan tepung kanji..terserah mau coba yang mana, tergantung selera masing2...
>>>eh kalo punya saran yang lain kasih tau yah.. heheh..^^
sekian dan terima kasih...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar