22 September 2010

Pengen Mochi Sukabumi

Ich...gara2 temen di notenya nulis soal mochi, eikeh jadi pengen..

Tau kan kue mochi? Itu lho kue centil yang kenyal bulet2 manis dalemnya isi kacang. Bagian luarnya ditaburi semacam tepung, jadi kayak bedak gituh..makanya disebut kue centil hehehe...Kue ini banyak banget di jual di Sukabumi. Biasanya dijualnya dalam bentuk kemasan yang unik. Bungkusnya terbuat dari anyaman bambu berbentuk kotak kotak kecil,kemudian disusun secara vertikal, dan diikat dengan tali plastik.

Dulu waktu masih kuliah, setiap kali pulang kampung, kan suka naek bis, banyak banget yang jualan kue ini. Tapi daku jarang beli di bis sih..takut rasanya kurang enak. Soalnya beda aja gitu sama mochi yang biasa daku makan. Kalo yang di bis itu kebanyakan mochinya kecil2, isi kacangnya sedikit, ya emang sih harganya juga lebih murah. Tapi ga tau juga sih kalo ada yang pernah nemu kue mochi yang enak dari bis..eikeh mending beli di toko ajah.

Terakhir kali makan mochi sekitar 6 bulan yang lalu. Waktu itu temennya bapak malem2 datang, bawa oleh2 mochi. Karena  takut basi, mochinya daku simpen di kulkas. Besok paginya, bangun tidur daku langsung sarapan sama ntu mochi..ich ternyata kalo ditaro dikulkas rasanya lebih enak...dingin2.. manis...emh...jadi ngiler gini hehehe..

Rasa yang paling aku suka, kalo ga rasa pandan, yang durian juga enak..atau yang rasa originalnya juga ga apa2lah...

Ibo-ibu, Ada yang mau berbaik hati ngirim mochi ?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar